Indonesia akan Kuat Jika Dikomandoi Ulama

Diposting pada

Indonesia akan Kuat Jika Dikomandoi Ulama

Indonesia akan Kuat Jika Dikomandoi Ulama Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban
Bogor (SI Online) – Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban menegaskan bahwa para ulama yang lurus memiliki peran penting bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Menurut saya, ulama harus ikut berpolitik, bukan hanya politik moral tapi ikut dalam kekuasaan, itu penting karena demokrasi kita hari ini demokrasi partai politik. Para ulama harus terlibat aktif mengomandoi partai politik," ujar Kaban kepada Suara Islam saat ditemui di kediamannya di Bogor, Jawa Barat.

Dengan demikian, lanjut Kaban, para pengambil keputusan di partai politik ketika mengambil pilihan, pikiran dan kebijakannya sudah berdasarkan keputusan para ulama.

"Jangan lupa, isi UUD 45 itu dominan pikiran para ulama sehingga isi UUD 45 yang kita pegang itu sesuatu yang given karena seluruh prinsipnya ada di dalam ajaran Islam. Oleh karena itu kalau ingin negara kita kuat, kita butuh ulama yang kuat," jelasnya.

Mantan Menteri Kehutanan itu menambahkan, keterlibatan ulama bukan hanya yang sifatnya fisik, tetapi keterlibatan yang sifatnya lahir batin. 

"Selama ini kita mungkin kita hanya fokus pada hal-hal yang sifatnya jahiriyah, jasmani, materi, tapi lupa kepada spiritual," ungkapnya.

Menurutnya, ulama itu selalu berpikiran utuh sehingga tidak hanya jasmani tetapi rohani juga. "Maka saya katakan, pemerintah kalau berada dibawah komando ulama berarti kekuatan spritual ikut didalamnya sehingga Indonesia akan kuat," tandas Kaban.

red: adhila

Sumber: suara-islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *