PPPA Daarul Qur’an Gaza Adakan Peringatan Isra Mi’raj

Diposting pada

PPPA Daarul Qur’an Gaza Adakan Peringatan Isra Mi’raj

PPPA Daarul Qur’an Gaza Adakan Peringatan Isra Mi’raj Peringatan Isra Mi’raj yang digelar oleh PPPA Daarul Qur’an cabang Gaza Palestina
Gaza (SI Online) – Meski dalam situasi krisis akibat penjajahan Isreael, namun rakyat Gaza tidak gentar untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari layaknya masyarakat lainnya di dunia, termasuk melakukan rangkaian kegiatan keagamaan di hari-hari besar Islam.

PPPA Daarul Qur’an Indonesia cabang Gaza yang dinahkodai oleh seorang WNI yang menetap di Gaza yaitu Abdillah Onim tetap merealisasikan sejumlah program yang sudah dicanangkan sebelumnya, seperti peringatan Isra Mi’raj di halaman Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an Indonesia cabang Gaza.

Melalui keterangan tertulisnya kepada Suara Islam Online, Senin (15/4), Onim mengungkapkan bahwa peringatan Isra Mi’raj kali ini semakin menyentuh hati dan jiwa para hadirin. Karena sangat jelas momentum ini mengingatkan kembali akan perjalanan baginda Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (tanah hijaz) ke Masjidil Al-Aqsa sebelum melakukan perjalan (mi’raj) menuju langit kita kenal dengan sidratul muntaha. Perjalanan ini adalah mukjizat Nabi SAW sekaligus menunjukkan kemuliaan tanah Palestina yang menjadi tujuan perjalanan isra’ Nabi SAW.

Acara diselingi oleh berbagai acara mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh anak-anak Gaza, pembacaan syair puji-pujian kepada baginda Rasulullah SAW, penampilan nasyid, aksi teaterikal bela Al-Aqsa oleh anak-anak Gaza, hingga ceramah hikmah Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh Syaikh Rajab Khidir.

Lebih dari 180 hadirin yang ikut menyemarakkan peringatan Isra’ Mi’raj, dimana mereka adalah anak-anak santri di Daarul Qur’an Indonesia baik sebaik siswa, alumni, pembina dan pengajar.

Peringatan kali ini juga semakin meriah karena dirangkaikan dengan acara penamatan peserta daurah Al-Ahkam tajwid yang diikuti oleh 30 siswi.

Kegiatan keagamaan yang setiap tahun diadakan oleh Daarul Qur’an Indonesia cabang Gaza, sekaligus mengukuhkan bukti cinta persaudaraan antara rakyat Palestina dan rakyat Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *