Hati-hati Istri, Inilah 11 Sifat yang Tidak Disukai Suami Darimu – islamidia.com

Diposting pada

Atas nama sayang, suami tidak banyak protes tapi dalam hatinya ia kurang suka melakukan hal demikian. Jika hanya sekedar membantu, tidaklah mengapa, namun jika sampai melakukan banyak hal yang kurang penting dan bisa dikerjakan oleh istri sendiri yang tidak sedang repot, maka hal itu membuat suami tidak menyukainya.

9. Menuduh Berselingkuh
Lelaki jika sudah dituduh hal yang buruk, semisal telah berselingkuh pada seorang wanita lain, padahal sebenarnya ia tidak melakukannya, maka ia akan menjadi marah besar.

Cek ricek wahai wanita jika akan melontarkan tuduhan saat mendapatkan kabar yang tidak akurat mengenai suami Anda. Karena pada dasarnya, pertaruhannya adalah keharmonisan rumahtangga Anda!

10. Tidak Setia

Menjadi istri yang setia dan menjadi panutan keluarga adalah idaman suami. Namun jika ia tidak bisa menjaga diri dan berbuat tidak setia, maka suami akan benar-benar tidak menyukainya.

Wanita yang bisa menjaga diri dari perbuatan zina, akan mendapat reward Allah berupa surga! maka, jadilah istri setia yang mematuhi suami.

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad 1: 191 dan Ibnu Hibban 9: 471. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)

11. Boros dan menghambur-hamburkan harta suami
Era globalisasi ini membuat para istri harus menahan godaan satu hal lagi lainnya, adalah godaan dalam belanja kebutuhan non pokok.

Apapun sekarang bisa dilihat dari internet dan media masa dengan mudah, bahkan belanjapun menjadi hal sangat mudah dilakukan tanpa harus beranjak kemana-mana. Hal ini yang jika tidak hati-hati membuat keuangan keluarga menjadi membengkak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *